Rabu, 01 Februari 2012

Arc. Pulau Langit Skypie

Kisah setelah mereka menumbangkan Baroque Works dan ternyata arah Log Pose mereka menunuju ke arah langit. Kelompok Topi Jerami berusaha mencari informasi menuju pulau langit. Dan setelah mereka berhasil ke pulau langit yang bernama Skypiea, mereka diharuskan menghadapi sang dewa, God Enel dan menyelematkan penduduk langit dari kekejaman God Enel. Luffy ingin menyelamatkan Nami yang dibawa oleh Enel bersama kapalnya Maxim, di sana terlibat pertempuran Luffy vs Enel yang dibantu oleh Nami, Enel pun kalah dan pergi ke tanah dewa tempat impiannya yang bernama Fairy Vearth (sebenarnya Fairy Vearth itu "bulan")
  • Cerita Pulau Jaya
Kisah ini terjadi di Pulau Jaya, pulau yang tidak terjangkau oleh hukum. Di tempat ini banyak berkeliaran penjahat yang berfoya-foya dan berjudi setelah bepergian mencari harta. Pada awalnya Luffy dan Roronoa Zoro yang turun untuk mencari informasi di Pulau ini telah berjanji kepada Nami untuk tidak berkelahi, karena Nami merasa khawatir apabila terjadi keributan maka mereka tidak akan dapat mendapatkan informasi yang sangat mereka butuhkan. Akibatnya Luffy, Zoro, dan Nami malah ditertawakan dan dipermalukan oleh semua penjahat yang ada di sebuah bar karena mendengarkan pertanyaan Nami tentang bagaimana caranya pergi ke Pulau Langit. Yang lebih parah lagi, Luffy dan Zoro di hajar habis-habisan oleh Bellamy sang hyena dari kelompok bajak laut Bellamy. Setelah kembali ke Going Merry, Robin kembali dengan membawa informasi bahwa mereka harus bertemu dengan seseorang yang bernama Montblank Cricket yang diyakini menyimpan informasi bagaimana cara untuk dapat pergi ke Pulau Langit. Luffy dan krunya bertemu dengan Montblank Cricket serta Aliansi Manusia monyet untuk menanyakan cara bagaimana pergi ke Pulau Langit. Mereka percaya bahwa Montblank Cricket dapat memberikan informasi yang tepat karena Montblank Cricket merupakan keturunan dari Montblank Norland si Pembohong. Banyak kejadian yang terjadi di Pulau ini. Di antaranya pertempuran Luffy melawan Bellamy sang Hyena dari Kelompok Bajak Laut Bellamy, Pertemuan Luffy dengan calon Sichibukai, Marshall D. Teach atau yang lebih dikenal dengan nama Kurohige, serta Pencarian burung Southbird oleh Luffy dan krunya. Dengan bantuan Cricket dan Aliansi Manusia Monyet, kelompok Bajak Laut Topi Jerami dapat menemukan Knock Up Stream, yaitu gelombang laut yang menjulang ke atas langit dan diyakini sebagai jalan untuk menuju Pulau Langit.
  • Cerita Skypiea
Dengan knock up stream, Topi Jerami akhirnya tiba di White White Sea, sebelum akhirnya mencapai Skypiea. Disini mereka bertemu dengan penduduk Skypiea, Conis dan Pagaya. Cerita berlanjut ketika Luffy mencoba menyelamatkan kru nya yang lain dari tangan pendeta pendeta Skypiea. Setelah satu persatu pendeta Skypiea dikalahkan, Luffy pun terpaksa berhadapan dengan God Enel. 
  • Cerita Davy Back Fight
Kru kembali berlayar dan kemudian bertemu dengan bajak laut Foxy yang mengajak mereka untuk bermain dalam permainan Davy Back Fight dan yang menjadi pemenangnya adalah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Tiba di pulau panjang (Longring Longland), Topi Jerami Crew, bertemu dengan Tonjit dan kudanya yang adalah warga setempat, namun pertemuan mereka diganggu oleh Bajak Laut Foxy yang menantang mereka mengadu "Davy Back Fight", dimana kru Topi Jerami terbagi menjadi 3 kelompok dan bertarung dengan kelompok Foxy di 3 pertarungan yang akhirnya dimenangi oleh Topi Jerami. setelah cerita ini SH crew bertemu dengan admiral aokiji. Musuh terberat yang pernah dilawan Luffy. Aokiji ingin menangkap Nico Robin, tapi di halangi oleh Topi Jerami Crew yang lain. Karena Aokiji terlalu kuat, akhirnya Luffy memutuskan untuk 1 lawan 1 denganya. Meskipun Luffy kalah telak, tapi Aokiji membiarkannya tetap hidup karena merasa berhutang pada Luffy, karena telah menyelesaikan masalah Crocodile.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar